Logo Sulselsatu

Kadis PU Makassar Turunkan Satgas BJJ Tindaklanjuti Aduan Masyarakat Terkait Perbaikan Jalan

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 31 Mei 2024 14:30

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melalui Satgas Bidang Jalan dan Jembatan (BJJ) telah mengambil tindakan cepat dengan melakukan perbaikan jalan di Jalan BPS Blok I, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kamis, (31/05/2024).

Langkah ini diambil untuk menindaklanjuti aduan dari masyarakat terkait kondisi jalan yang rusak parah.

Kadis PU, Makassar Zuhaelsi Zubir, menjelaskan bahwa Kerusakan jalan yang signifikan di daerah tersebut telah mengganggu aktivitas sehari-hari warga dan menimbulkan risiko keselamatan.

Untuk itu, ia menurunkan pihaknya melalui tim dari Dinas Pekerjaan Umum segera turun ke lapangan untuk melakukan pengaspalan dan memperbaiki jalan yang rusak.

“Kegiatan perbaikan ini meliputi proses penambalan lubang-lubang jalan serta pengaspalan ulang untuk memastikan permukaan jalan kembali rata dan aman dilalui kendaraan.”ujarnya.

Lebih lanjut, Zuhaelsi Zubir berharap dengan adanya perbaikan ini, aksesibilitas dan kenyamanan warga di Jl. BPS Blok I akan meningkat.

“perbaikan ini menunjukkan komitmen Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar dalam menjaga infrastruktur kota dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.” katanya.

Sementara itu salah satu warga di kelurahan tersebut Ilham, menyambut baik langkah cepat dari Satgas Bidang Jalan dan Jembatan ini dan berharap agar pemeliharaan jalan dapat dilakukan secara rutin untuk mencegah kerusakan yang lebih parah di masa mendatang.

Selain itu, Ilham juga berharap agar tindakan serupa dapat diterapkan di wilayah lain yang membutuhkan perhatian serupa.

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News22 Juni 2024 23:17
Profesionalisme Pewarta Foto Jadi Tema Musda VI PFI Makassar
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Makassar akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) VI pada Senin (24/6/2024) di Hotel Claro Makassar....
Politik22 Juni 2024 17:07
Semakin Intens Bertemu, Akankah Paket IA-MAKI Akan Bersanding di Pilkada 2024?
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kontestasi politik lima tahunan di Kabupaten Bantaeng semakin hari semakin memanas dan dinamis. Hingga saat ini, belu...
Politik22 Juni 2024 17:07
HPMT Gandeng Bawaslu Makassar dan KPID Sulsel Bahas Potensi Konflik Pilkada Serentak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyelenggaraan Pilkada serentak November 2024 mendatang diharapkan tidak menghadirkan konflik yang bisa membuat keut...
News22 Juni 2024 16:30
Masyarakat Apresiasi Komitmen Keberlanjutan PT Vale
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menanam pohon pada area rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) seluas 200 hektar (ha) di Bali....