Logo Sulselsatu

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Camat Tallo Ramli Lallo Ajak Warga Amalkan Nilai-Nilai Pancasila

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 01 Juni 2024 15:34

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo, Ramli Lallo, menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar di Lapangan Upacara Karebosi, Sabtu, (01/06/2024).

Acara ini diadakan untuk memperingati lahirnya Pancasila sebagai dasar negara Indonesia, yang memiliki peran penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh berbagai pejabat pemerintah Kota Makassar, tokoh masyarakat, pelajar, serta warga kota Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Ramli Lallo menyampaikan pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ramli Lallo menegaskan bahwa Pancasila harus terus dihayati dan diamalkan oleh seluruh elemen masyarakat sebagai panduan dalam menghadapi berbagai tantangan kebangsaan.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di Kota Makassar menjadikan pancasila sebagai panduan dalam menghadapi berbagai tantangan kebangsaan” ujarnya

Selain itu, Ramli Lallo juga menekankan bahwa semangat gotong royong dan toleransi, yang menjadi salah satu nilai inti Pancasila, harus terus dijaga dan ditingkatkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama di wilayah Kecamatan Tallo.

Ramli Lallo juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan bangsa dan negara.

“Salah satu diantaranya, mencerminkan semangat persatuan dan kesatuan yang diharapkan dapat terus terjaga di masa depan.” jelasnya.

Acara peringatan ini ditutup dengan doa bersama untuk keselamatan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama16 Juni 2024 21:52
Besok, Kapolres Jeneponto dan Jajarannya Kurban 50 Ekor Sapi
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat dan Jajarannya akan melaksanakan kurban 50 ekor sapi usai pelaksanaan shalat idu...
Metropolitan16 Juni 2024 19:00
Perayaan Idul Adha 1445 H, Pemkot Makassar Sembelih 62 Hewan Kurban
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan menyembelih sebanyak 62 hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah. Hewan-hewan kur...
Makassar16 Juni 2024 18:26
Prof Zudan Apresiasi Danny Pomanto, Efektif Jaga Stabilitas Harga Pangan H-1 Idul Adha 1445 Hijriah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendampingi Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh meninjau langsung har...
OPD16 Juni 2024 17:47
Kompaknya Ketua DPRD Sulsel Bersama Pj Gubernur Turun ke Pasar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari bersama Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh melakukan oper...