Logo Sulselsatu

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan dan Keharmonisan Bangsa

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 01 Juni 2024 15:56

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, (RL) berpesan agar seluruh masyarakat untuk terus menjaga keutuhan dan keharmonisan bangsa.

Hal ini disampaikan RL dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni.

Rudianto Lallo menegaskan pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan panduan hidup berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, RL menekankan bahwa Pancasila merupakan fondasi yang kuat untuk menciptakan kehidupan yang damai, adil, dan makmur di Indonesia.

“Mari kita terus menjaga keutuhan dan keharmonisan bangsa. Nilai-nilai Pancasila harus selalu dihayati dan diamalkan dalam setiap aspek kehidupan kita,” ujar Rudianto Lallo.

Politisi dengan tagline ‘Anak Rakyat’ itu menjelaskan bahwa Pancasila, yang terdiri dari lima sila itu harus menjadi pedoman utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta merupakan cerminan dari keragaman dan persatuan yang ada di Indonesia.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, Rudianto Lallo berharap seluruh masyarakat Makassar dapat terus berkontribusi dalam menjaga perdamaian dan kesejahteraan bangsa.

Kata RL, Hari Pancasila menjadi momentum penting untuk memperkuat komitmen bersama dalam menjalankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila.

“Pancasila harus menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, demi terciptanya bangsa yang lebih baik dan harmonis.” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video12 Juni 2024 23:22
VIDEO: 50 Bangsal Pekerja Royal Sentraland Moncongloe Maros Terbakar
SULSELSATU.com – Bangsal pekerja di Perumahan Royal Sentraland, Moncongloe, Maros terbakar, Rabu (12/6/2024). Kejadian tersebut terjadi sekitar ...
Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...