Logo Sulselsatu

Program ‘Assiara’ Lurah Lakkang Sukses Digelar, Jadi Ajang Interaksi yang Produktif

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 01 Juni 2024 21:48

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, kembali sukses menggelar kegiatan ‘Allangere Aspirasi Warga’ (Assiara) di Kelurahan Lakkang untuk ke-6 kalinya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Tallo, Ramli Lallo, Lurah Lakkang, Mansyur, anggota DPRD Makassar terpilih, Ruslan Lallo, RT/RW kelurahan lakkang, babinsa dan babinkamtibmas serta tokoh masyarakat dan pemuda Kelurahan Lakkang.

Pada kesempatan tersebut Camat Tallo, Ramli Lallo, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat Kota Makassar, khususnya di Kelurahan Lakkang.

Program Assiara lurah Lakkang sukses digelar (Ist)

“Melalui kegiatan ini, warga mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan berbagai keluhan, saran, dan harapan mereka terkait pembangunan dan pelayanan publik di daerah mereka.”ujar Ramli Lallo

Lebih lanjut, Ramli Lallo menyatakan pentingnya mendengar langsung suara masyarakat untuk dapat mengambil kebijakan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan warga.

Ramli mengaku bangga serta sangat mengapresiasi antusiasme warga yang aktif menyuarakan aspirasi mereka demi kemajuan Kelurahan Lakkang.

Lurah Lakkang, Mansyur, sendiri mengaku program assiara ini merupakan program yang ia gagas untuk menjadi ajang interaksi yang produktif antara pemerintah dan masyarakat.

“semangat gotong royong dan keterbukaan yang menjadi dasar dalam menjalankan pemerintahan yang baik.”katanya.

Dengan adanya kegiatan Assiara, Mansyur berharap aspirasi warga Kelurahan Lakkang dapat ditindaklanjuti dengan konkret, sehingga tercipta lingkungan yang lebih baik dan pelayanan publik yang lebih optimal.

Sementara itu, Anggota DPRD Makassar terpilih, Ruslan Lallo, menambahkan bahwa kegiatan seperti Assiara sangat penting untuk menciptakan komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat.

Ruslan Lallo berkomitmen untuk membawa aspirasi yang diterima dalam kegiatan ini ke tingkat yang lebih tinggi agar dapat ditindaklanjuti secara efektif.

“Memang kegiatan ini sangat penting, karena menciptakan komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat, insyaallah nanti aspirasi masyarakat kita akan kawal ke tingkat yang lebih tinggi agar dapat ditindaklanjuti secara efektif”ujarnya.

Selain itu, tokoh masyarakat dan pemuda Kelurahan Lakkang yang hadir juga memberikan masukan berharga mengenai berbagai isu lokal, seperti infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

Mereka berharap agar pemerintah dapat memberikan perhatian yang lebih besar terhadap permasalahan yang mereka hadapi sehari-hari.

Kegiatan Assiara ini diakhiri dengan sesi diskusi terbuka, di mana warga dapat bertanya langsung kepada pejabat yang hadir dan mendapatkan penjelasan serta solusi terkait permasalahan yang mereka ajukan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama16 Juni 2024 21:52
Besok, Kapolres Jeneponto dan Jajarannya Kurban 50 Ekor Sapi
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat dan Jajarannya akan melaksanakan kurban 50 ekor sapi usai pelaksanaan shalat idu...
Metropolitan16 Juni 2024 19:00
Perayaan Idul Adha 1445 H, Pemkot Makassar Sembelih 62 Hewan Kurban
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan menyembelih sebanyak 62 hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah. Hewan-hewan kur...
Makassar16 Juni 2024 18:26
Prof Zudan Apresiasi Danny Pomanto, Efektif Jaga Stabilitas Harga Pangan H-1 Idul Adha 1445 Hijriah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendampingi Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh meninjau langsung har...
OPD16 Juni 2024 17:47
Kompaknya Ketua DPRD Sulsel Bersama Pj Gubernur Turun ke Pasar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari bersama Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh melakukan oper...