Logo Sulselsatu

Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 15 Juni 2024 17:12

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar November mendatang, Sabtu (15/6/2024).

Ketua DPC PKB Barru AFK Majid mengatakan bahwa yang mengikuti tahapan uji kandidat sampai UKK (Uji Kepatutan dan Kelayakan) di DPP PKB Jakarta hanya diikuti oleh dua bakal calon yakni Andi Ina dan Muh. Rizaldy Aras.

“Hari ini kita secara resmi mengumumkan mengusung Andi Ina Kartikasari sebagai Bakal Calon Bupati Barru,” kata Ketua DPC PKB Barru AFK Majid di Media Center PKB Barru Plaza Mattirowalie, Kecamatan Barru.

Ia mengurai jika PKB sendiri punya penilaian terhadap kandidat yang diusungnya. Salah satu hasil dari Uji Kelayakan Kandidat menjadi pertimbangan partai mengusung Andi Ina.

“Andi Ina merupakan calon yang selalu mengikuti tahapan perekrutan bakal calon yang dilakukan partai PKB. Termasuk pada uji kepatutan dan kelayakan di DPP PKB. Hal lainnya juga ada survei internal dan potensi itu terlihat dimasyarakat menjadi alasan kuat partai kami mengusung Andi Ina,” ujarnya lagi.

AFK Majid kembali mengurai jika rekomendasi yang keluar dari partai merupakan tahap awal yang dikeluarkan DPP PKB. Nantinya rekomendasi tahap dua nanti keluar ketika Andi Ina telah memiliki calon wakil.

“PKB Barru siap mengawal bakal calon bupati hasil usungan partai kami. Hasil pileg kemarin ada 10ribuan suara yang harus kami jaga amanahnya untuk membawa ini menjadi kemenangan Andi Ina nantinya,” jelasnya lagi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Asriadi Rijal
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...