Logo Sulselsatu

Warga Kecamatan Porehu Gelorakan Toraja Bersatu untuk Marling-Timber

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 20 Juni 2024 13:10

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, KOLUT – Dalam semangat persatuan dan solidaritas, warga Kecamatan Porehu menggelar acara “Toraja Bersatu untuk Marling – Timber”, Kamis (20/6/2024).

Acara ini bertujuan untuk menggelorakan semangat persatuan dan kebersamaan serta melestarikan budaya Toraja yang kaya akan tradisi dan kearifan lokal.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan warga yang datang dari berbagai desa di Kecamatan Porehu. Berharap pertemuan ini menjadi salah satu wadah untuk berdiskusi mengenai berbagai isu penting yang dihadapi masyarakat setempat serta mencari solusi bersama untuk memajukan daerah.

“Keterwakilan Toraja di Kolaka Utara (Kolut) sangatlah penting. Kita semua harus bersatu untuk mendorong kemajuan dan kebangkitan bersama. Dengan bersatu, kita bisa mencapai tujuan yang lebih besar,” kata Timber dalam sambutannya

Timber menegaskan pentingnya keterwakilan dan kontribusi komunitas Toraja dalam upaya membangkitkan Kabupaten Kolaka Utara. Toraja, dengan nilai-nilai budayanya yang kaya dan semangat kebersamaan yang kuat, diharapkan dapat menjadi katalisator bagi perubahan positif di daerah ini.

“Dengan semangat Toraja Bersatu, kita ingin menunjukkan bahwa kita mampu berkontribusi untuk pembangunan dan kemajuan Kolaka Utara,” tambah Timber.

Tema pertemuan ini adalah “Samaki,” yang dalam bahasa Toraja berarti bersatu. Dengan tekad untuk selalu bersatu, warga Kecamatan Porehu yakin dapat menghadapi segala tantangan yang ada di depan mata. Melalui pertemuan ini, mereka berharap dapat terus memperkuat hubungan kekeluargaan dan memperkuat sinergi untuk kemajuan bersama.

Acara ini tidak hanya diisi dengan diskusi, tetapi juga berbagai kegiatan yang menyatukan seperti permainan tradisional dan sesi berbagi pengalaman. Semua kegiatan tersebut dirancang untuk mempererat ikatan antaranggota keluarga dan komunitas.

“Pertemuan keluarga Marling dari lima desa di Kecamatan Porehu ini menandai langkah penting dalam memperkuat persatuan dan kebersamaan di antara warga,” kata Sumarling Majja belum lama ini.

Pria yang akrab disapa Majja ini menegaskan dengan dukungan dari Komuniti Toraja Bersatu dan semangat “Samaki,” diharapkan Kolaka Utara dapat bangkit bersama, menciptakan masa depan yang lebih cerah dan sejahtera.

“Semoga semangat ini terus berkembang dan menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya di Kolaka Utara,” harapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...