Logo Sulselsatu

Semakin Intens Bertemu, Akankah Paket IA-MAKI Akan Bersanding di Pilkada 2024?

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 22 Juni 2024 17:07

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kontestasi politik lima tahunan di Kabupaten Bantaeng semakin hari semakin memanas dan dinamis. Hingga saat ini, belum ada pasangan calon yang mendeklarasikan diri secara resmi.

Nama besar yang menjadi sorotan adalah petahana, Dr. Ilhamsyah Azikin, yang juga belum menentukan siapa calon wakilnya dalam menghadapi pilkada mendatang. Beberapa partai politik telah merapat untuk memberikan dukungan kepada petahana.

Fenomena menarik terjadi beberapa minggu terakhir dengan intensnya pertemuan antara Ilhamsyah Azikin dan Asri, baik di Makassar maupun di Bantaeng.

Pertemuan-pertemuan ini menimbulkan spekulasi di kalangan masyarakat tentang kemungkinan mereka akan berpasangan di pilkada nanti. Beberapa awak media mencoba menggali informasi lebih dalam terkait intensnya pertemuan kedua tokoh tersebut.

Juru bicara PKB, Achmad Ichzan, mengkonfirmasi bahwa Ketua PKB memang akhir-akhir ini sering bertemu dengan Ilhamsyah Azikin, yang akrab disapa Kak Ciwank.

“Soal pembahasan mereka memang arahnya ke politik, khususnya koalisi untuk pilkada November mendatang,” ujar Ichzan.

Saat ditanya apakah mereka berdua akan berpasangan, Ichzan yang ditemui di kediamannya di Jalan Mangga Tappanjeng pada Sabtu, 22 Juni 2024, menjawab tegas bahwa hingga saat ini calon wakil dari kubu petahana masih dinamis. “Wacana atau isu bahwa mereka berdua akan berpasangan peluangnya sangat besar dengan tagline IA-MAKI,” kata Ichzan.

Ichzan juga menambahkan bahwa PKB sedang bekerja keras untuk memenangkan dukungan partai mereka. “Kami tidak main-main, kami tidak setengah-setengah di pilkada kali ini. Do’akan saja paket IA-MAKI terwujud,” tegas Ichzan dengan penuh harap.

Dengan semakin dekatnya pilkada, masyarakat Kabupaten Bantaeng kini menantikan kepastian pasangan calon yang akan bertarung.

Apakah intensitas pertemuan Ilhamsyah Azikin dan Asri akan berujung pada deklarasi resmi pasangan IA-MAKI? Hanya waktu yang akan menjawab. Yang jelas, dinamika politik di Bantaeng semakin menarik untuk diikuti.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...