Logo Sulselsatu

Wawali Parepare Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera

Asrul
Asrul

Kamis, 13 Agustus 2020 16:20

Pengukuhan Paskibrakan Parepare. (ist)
Pengukuhan Paskibrakan Parepare. (ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Kamis (13/8/2020).

Pengukuhan Paskibrakan dipusatkan di Rumah Dinas Wali Kota Parepare/

Dalam sambutannya, Pangerang Rahim mengucapkan selamat kepada calon Paskibraka 2020 yang telah terpilih.

Baca Juga : Untung Menggiurkan, Kejari-Pemkot Parepare Komitmen Berantas Mafia Pupuk

“Terima kasih juga kepada pembina, pembimbing maupun pelatih yang telah memberikan bimbingan meski dalam suasana Covid-19,” ujar Pangerang.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini kata Pangerang, sangat monumental dan bersejarah di situasi pandemi Covid-19, namun hal itu tidak mengurangi semangat dalam merayakan kemerdekaan RI.

“Kepada para anggota Paskibraka, jalankan tugas dengan baik, kalian adalah orang-orang terpilih dari sekian banyak orang, ini sejarah bagi kalian akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada puncak HUT 17 Agustus nantinya,” ujarnya.

Baca Juga : Jembatan Kembar Parepare Akan Diresmikan Pada HUT Kota ke-63

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka menjelaskan, pelaksanaan upacara HUT RI 17 Agustus ke-75 tetap akan dilaksanakan. Itu setelah ada petunjuk teknis melalui surat edaran yang dikeluarkan sekretariat negara dan kementerian bahwa, di kabupaten/kota tetap melaksanakan upacara.

Pelaksanaan upacara tahun ini kata Hamka, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Jumlah undangan untuk mengikuti upacara juga dibatasi, begitupun angggota Paskibraka yang bertugas.

“Pelaksanaan upacara HUT RI 17 Agustus dilaksanakan di halaman depan Kantor Wali Kota dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, jumlah undangan dibatasi, termasuk anggota paskibraka yang tadinya berjumlah 70 orang, kini dibatasi menjadi 8 orang. Bertugas pagi menaikkan bendera tiga orang, penurunan bendera sore hari tiga orang, dan cadangan dua orang,” beber mantan Kabag Humas dan Protokoler Setdako itu.

Baca Juga : Kawasan Kuliner Religi Parepare, Ruang Publik Ramah Anak

Delapan orang anggota Paskibraka itu kata Hamka lagi, telah dilakukan seleksi sejak Februari lalu pada seleksi tingkat provinsi. Selanjutnya akan dilatih dan menjalani karantina selama enam hari ke depan di Hotel Bukit Kenari.

Pada pengukuhan anggota Paskibraka itu juga, hadir dua pelatih di antaranya, Kapten Infantri Sukardiasa merupakan Danramil 01 Ujung, dan Serma Firman, Babinsa Kelurahan Lemoe.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Taufan Pawe dan Istrinya Umrah, Pemkot Parepare Dikendalikan Pangerang Rahim

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video04 Maret 2024 21:33
VIDEO: Kebakaran di Samping SPBU Tomoni, Satu Truk Terbakar
SULSELSATU.com – Sebuah insiden kebakaran terjadi di sebelah SPBU Tomoni, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur pada hari Minggu (3/3/2024). Ke...
Video04 Maret 2024 20:39
VIDEO: Mulai Tahun Ini, PPPK Makassar Bakal Nikmati TPP
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di lingkup Pemerintah Kota Makassar mulai tahun 2024 ini sudah d...
Bisnis04 Maret 2024 19:14
TelkomGroup Perkuat Portofolio Bisnis, NeutraDC Selesaikan Konsolidasi Data Center Telin Singapore
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya yang berfokus pada bisnis data center, NeutraDC (Telkom Data Ekosistem) telah menyele...
Video04 Maret 2024 18:30
VIDEO: Damkar Evakuasi Pegawai yang Terjebak di Lift Puskesmas Kassi-Kassi Makassar
SULSELSATU.com – Seorang pegawai terjebak di lift Puskesmas Kassi-Kassi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (4/3/2024). Sejumlah petugas dam...