Logo Sulselsatu

Kanwil Kemenkumham Sulsel Tinjau Loket Layanan KI di Kota Parepare

Asrul
Asrul

Kamis, 08 Februari 2024 08:19

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) telah meninjau Loket Layanan Kekayaan Intelektual (KI) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Parepare beberapa hari yang lalu.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Sulsel, Mohammad Yani pada Rabu (7/2) di Kanwil Sulsel.

“Kunjungan ini untuk melihat sejauh mana layanan KI di MPP Parepare ini berjalan baik dan efektif,” ujar Yani.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan Raih Penghargaan Terbaik II

“Melalui Kunjungan ini, kami mengharapkan petugas loket pada MPP Kota Parepare dapat menerima konsultasi dari masyarakat atau pemohon kekayaan intelektual secara baik dan efektif,” lanjutnya.

Petugas ini menurut Yani telah mengikuti Pelatihan terkait Layanan Permohonan Pendaftaran Kekayaan Intelektual bagi Petugas Loket MPP.

Kunjungan Kabid Pelayanan Hukum bersama jajaran diterima langsung oleh Sekretaris Dinas DPM-PTSP Kota Parepare, Andi Rahma bersama Kepala Bidang Pelayanan Penyelenggaraan Perizinan dan Non Perizinan, Asri.

Baca Juga : Pimpin Rapat Timpora, Kadiv Keimigrasian: Tidak Ada Pelanggaran Keimigrasian Selama Pemilu 2024

Petugas Loket Kekayaan Intelektual pada MPP Kota Parepare Dhea Ariesta juga turut hadir menerima kunjungan tersebut.

Selanjutnya, Tim berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan Kota Parepare terkait kerjasama dalam hal pendampingan pendaftaran Kekayaan Intelektual di Kota Parepare.

Tim diterima oleh Sekretaris Dinas Perdagangan, Erman Kadir, Kepala Bidang Perindustrian Andi Rizal T beserta jajaran.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Terbaik Kedua Kinerja Pelaksanaan Anggaran

Erman mengapresiasi kunjungan ini dan menyampaikan bahwa sinergi serta kolaborasi harus terus dijalin dalam rangka mendorong peningkatan pendaftaran kekayaan intelektual secara kualitas dan kuantitas.

“Kota Parepare sendiri telah memiliki Program sejalan dengan program yang telah dilaksanakan oleh Kementerian Perindustrian yakni One Village One Product sehingga diharapkan mampu mengoptimalkan hasil pemetaan dan inventarisasi potensi merek melalui sinergi dan kerjasama dengan Kemenkumham,” tutur Erman.

“Beberapa potensi merek yang dimiliki Kota Parepare yakni abon ikan, furniture kayu, kacang mente, cinderamata dari kerang, dan roti mantao,” lanjut Erman.

Baca Juga : Yudi Suseno Ajak Alumni Poltekip Angkatan 54 Tingkatkan Pengetahuan Undang-Undang Pemasyarakatan

Terpisah, Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak mengapresiasi adanya layanan kekayaan intelektual di loket MPP Parpare.

“Hadirnya layanan ini dapat memberikan kemudahan dan mendekatkan layanan kemenkumham kepada masyarakat,” ungkap Liberti.

Liberti berharap, layanan ini dapat meningkatkan pendaftaran Kekayaan Intelektual di Kota Parepare.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel dan BHP Makassar Ikuti Kegiatan Diskusi Publikasi Layanan AHU

Adapun pelaksana pada Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual yang turut hadir pada kunjungan ini yakni Nurul Setiawan, Andi Nurfajri dan St. Aminah.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum23 Februari 2024 19:14
Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan Raih Penghargaan Terbaik II
SULSELSATU.com, JAKARTA – Awal Tahun 2024 Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan membuktikan kinerja positif dengan meraih penghargaan Terbaik II Sekre...
Video23 Februari 2024 18:38
VIDEO: Pelaku Pemerkosaan dan Pencurian di Jeneponto Berhasil Diamankan
SULSELSATU.com – Polres Jeneponto berhasil mengamankan pelaku pencurian yang disertai dengan pemerkosaan. Pelaku yang berinisial A (33) berhasil...
Sulsel23 Februari 2024 17:53
Kabupaten Gowa Gagas Inovasi Proksi Rumah Produktif Jadi Solusi Pertumbuhan Ekonomi
Kabupaten Gowa menggagas inovasi produktivitas simultan rumah produktif yang hadir untuk mencetak usahawan baru dan meningkatkan kompetensi pelaku UMK...
Video23 Februari 2024 16:32
VIDEO: Rumah Terduga Pelaku Pemerkosaan di Jeneponto Dirusak Massa
SULSELSATU.com – Sebuah video menunjukkan serangan terhadap sebuah rumah panggung di Kecamatan Tamalate, Jeneponto, pada hari Jumat (23/2/2024)....